Senin, 29 Mei 2017

Another holiday with Noel


May day, alias hari buruh internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei memang dijadikan hari libur nasional, dan karena bertepatan dengan hari Senin sedangkan si papi sedang ada dinas ke luar kota akhirnya saya dan junior memutuskan pergi di dalam kota saja, biar agak ramai kami pergi bersama Noel. Kami pergi ke Kids play, salah satu wahana di area Suroboyo Carnival yang cukup luas dan merupakan wahana edukasi yang digabungkan dengan permainan.

Buat para ortu yang punya anak kecil pasti senang ke sini, dengan fasilitas yang lengkap. Begitu memasuki pintu masuk para tamu langsung bertemu dengan lokasi yang mirip pasar basah, dengan aneka sayur, sehingga orang tua bisa memperkenalkan berbagai sayur pada anak. Ada juga semacam kandang ternak mini dengan patung aneka ternak, seperti: kuda, kambing, sapi. Sambil berjalan ada tempat permainan/ game dimana peserta bergerak untuk mengemudikan. Masuk lebih dalam ada area bermain puzzle, lego, blok. Lebih dalam lagi ada ruangan di mana anak bisa bermain origami, dan berbagai keterampilan lainnya. Sayang sekali anak-anak sudah mau main air jadi semua area tadi dilewatkan.

Lanjut saat masuk lebih dalam ada semacam rumah kaca dengan pohon plastik, hanya untuk menunjukkan pada anak-anak, dan ini pun dilewati. Kami akhirnya masuk ke area softplay, ada naik-naik yang lumayan terjal, berjalan di ketinggian, jujur di beberapa titik saya aja ngeri melihatnya, tetapi dia bisa melaluinya tanpa takut, good job. Terkadang menjadi mama melihat usaha anaknya cenderung mau membantu tetapi kadang kita harus membiarkannya mencoba sendiri, agar kelak dia mandiri.

Sudah teringat main air langsung minta main air, tapi kita makan dulu karena sebenarnya sudah dekat dengan jam makan langsung main air. Di sini memang untuk main air, bukan untuk berenang. Ada 3 kolam: 2 kolam dengan kedalaman sekitar 120 cm dan 1 kolam dengan kedalaman 140 cm. Yang membuat asik adalah ada banyak permainan ada beberapa balon besar yang bisa dinaiki. Ada seluncuran balon dan dia berulangkali naik seluncuran. Temannya yang awalnya takut jadi ikutan seneng melihat dia naik seluncuran. Saya bagian tangkap anaknya.

Lalu kita coba di kolam yang lebih dalam, dan ada permainan seperti di game Takeshi castle jalan di pelampung dan kakinya luput sehingga dia jatuh, hati saya langsung deg dan langsung saya tangkap. Puji Tuhan diawasi langsung, kalau tidak entah apa yang terjadi, walau ada pengawas pasti tidak tahu karena banyak orang di dalamya, so mom memang paling baik awasi sendiri anaknya. Padahal sebelum loncat sudah diberi petunjuk, yah namanya juga masih kecil. Dan karena kapok ga mau di mainan itu pindah lagi mainan nya dan lanjut ke kolam yang lebih dangkal. Dan karena kliatan sudah capek saya ajak anak-anak untuk sudahan, kami mandi dan makan lagi.

Oh iya tidak boleh bawa makanan dan minuman di sini, ada tempat makan sejenis foodcourt tetapi sayang banyak yang kosong, habis, tempat juga kurang luas. Yah kami hanya makan nunut di meja orang yang tungguin barang. Dan lanjut main lagi di kolam bola yang sebenarnya sejenis maze bisa naik-naik, dan saya juga ikutan naik lho, untuk kuat, kalo runtuh gawat. Jujur saya melihat dia main naik-naik sendiri cukup bangga, ternyata dia cukup berani main tanpa teman.

Sekitar jam 3 kami memutuskan pulang karena pasti capek karena mereka kelewatan jam tidur siang. Sambil menunggu jemputan main dulu di depan (free untuk pengunjung Kids play). Harga tiketnya juga termasuk tidak mahal, anak-anak 50 ribu dan pengantar 35 ribu untuk permainan sebanyak itu murahkan, dan sepuasnya bermain. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam.

Buat yang mau main di dalam kota saja bisa ke sini, harganya OK untuk waktu bermain yang tidak terbatas. Cocok untuk anak usia 4-12 tahun, tapi banyak juga anak remaja yang main di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar