Kamis, 02 Februari 2017

Outing di Taman Safari II, Prigen

Taman Safari II, Prigen, salah satu wisata edukasi di Jawa Timur yang hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam dari Surabaya, hawanya sejuk dan suasana yang memang dibuat sealami mungkin. Jujur, saya pribadi senang ke tempat ini, karena sangat menenangkan di tengah hiruk pikuk kehidupan di Surabaya yang serba macet, panas, polusi. Tiket masuk mulai dari Rp 85.000 sudah termasuk safari dan aneka show. Bagi para mommies yang mau ajak anak untuk mengenalkan aneka satwa beserta lingkungan alaminya sangat cocok, karena satwa terawat dengan baik.

Sabtu tg 21 Januari 2017 yang lalu sekolah mengadakam outing ke Taman Safari 2, Prigen. Kami berangkat jam 7.30 dari rumah bersama sahabat nya Noel, setiba di sana dibagikan souvenir lalu agar suasana outing terasa anak sekolah didampingi 1 pendamping naik bus. Dan kami duduk di bangku paling depan. Sayang  sekali karena kami tidak bisa memberi makan satwa, padahal sudah bawa wortel dan sawi dari rumah. Selama wisata naik bus, sambil dijelaskan oleh kakak pemandu, Felix antusias sekali mendengarkan, apalagi ada banyak temannya juga.

Karena paket sekolah, sudah ditata untuk mengikuti semua show, tidak seperti saat kami pergi sendiri. Setelah selesai safari, lanjut show gajah, walaupun sedikit gerimis dan ngantuk tetep nonton. Lucu juga sebenarnya bisa menonton para gajah bersandiwara. Lalu karena ada paket sekolah diberi show tambahan aneka satwa sambil memasukkan untur pengetahuan. Hewan yang ditunjukkan antara lain: burung (burung hantu dan burung kakak tua), baby lion, anak buaya, anak ular. Satu hal yang saya tidak sangka, saat ditanya mengapa diberi nama burung hantu, dia berani menjawab walau salah, good job.

Setelah itu lanjut makan siang, Felix sama mami karena papi masih belum sehat,  jadi papi istirahat di mobil dan kami lanjut nonton show ikan lumba-lumba, berang-berang dan singa laut, lucu sekali. Lanjut menonton Jungle Boy, sedikit cerita dengan pesan agar manusia menjaga lingkungan. Karena ngantuk saat mami ambil sampah Felix sempat jatuh dan daun telinganya kena tepian tempat duduk dan memar, hikssss.

Lanjut seharusnya acara Baby zoo tapi karena hujan cukup deras, show ditiadakan karena acara diadakan di ruangan outdoor. Dan lanjut ke arena show terakhir Temple of terror, show terakhir yang menjadi penghujung acara dan cukup lucu dan dipadu berbagai effect sehingga cukup menarik. Dan di akhir acara ada ledakan yang membuat Felix kaget sampai mau menangis, langsung deh dipeluk. Selesai acara langsung pamit ke guru dan pulang. Kami makan di KFC Taman Dayu di perjalanan pulang, dan Karena tidak tidur siang, sepanjang jalan doi bobo.

Saya happy banget, karena benar-benar bisa spent time dengan Felix seharian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar