Selasa, 14 Maret 2017

Akibat tangannya gatel seminggu lalu ngga baking dan buat kue, nyobain resep dari mom @tintinrayner  yang selalu mengundang untuk dicoba, saya ganti sedikit karena keterbatasan bahan yang ada di rumah. Saya ganti SKM dengan santan instan, dan saya buat setengah resep di bawah untuk diameter 16 cm pas untuk kluarga kecil saya, saya buat dengan pasta coklat, mocca, dan tiramisu.

Yuk para mama cantik buat snack untuk kluarga tercinta sendiri dengan bahan yang berkualitas dan lebih sehat.

Bolu Kukus (diameter 18 cm)

Bahan-bahan:
150 gram terigu
190 gram gula pasir
4 butir telur
1 sdt SP/ TBM
150 gr minyak goreng
1 sachet susu bubuk
1 sachet SKM
Pewarna/essence sesuai selera

Cara membuat:

*Pertama-tama masukkan telur, SP/ TMB dan gula ke dalam wadah berukuran sedang, lalu kocok hingga mengembang.
*Tambahkan cairan  kemudian tepung terigu sedikit demi sedikit bergantian dengan cairan, lalu kocok hingga adonan tercampur rata. Kalau anda menggunakan mixer, gunakan speed rendah. 
*Bila dibuat zebra: Siapkan loyang, kemudian tuangkan 1 sendok sayur adonan putih (adonan kedua yang tanpa coklat bubuk) tepat di tengah-tengah loyang. Kemudian tuangkan 1 sendok sayur adonan coklat tepat di atas adonan putih tadi. Lakukan sedemikian rupa sampai adonan habis.
* Terakhir kukus sampai matang (kurang lebih 30 menitan) menggunakan api sedang.
* Bila dibuat lapis / rainbow, tiap lapis dikukus selama 5 menit sebelum ditambah lapis berikutnya dan terakhir dikukus 20 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar