Senin, 05 September 2016

Cheese stick yeayyy


Sebenarnya sudah lama mau buat cheese stick ini. Jujur saya pernah mencoba beberapa kali buat kulit pastry saat kuliah dulu di mata pelajaran tepung dan roti, dan jujur saya ngga bisa membuatnya, entah karena ngga tahan proses nya maupun mengulen adonan yang berat itu dan harus menunggu saat adonan harus didinginkan di kulkas, dan saya bertekad untuk tidak membuat lagi, wkwkwkwwk. Tapi saya suka semua jenis pastry dan karena prosesnya mahal, rata-rata pastry harganya mahal.

Karena ada stock kulit pastry yang saya beli di supermarket, yang entah sudah berapa bulan nangkring di freezer, akhirnya saya bulatkan tekad untuk memanggangnya. Saya hanya memotong panjang (lebih cantik bila diuntir sebelum dipanggang), daya oleh kuning telur (kocok , saya tambahkan 1 sdm minyak goreng) dan taburi dengan keju parut, karena hubby pilih diberi Italian herbs (ada stock juga di rumah), saya taburi sedikit Italian herbs, panggang di suhu 200 ÂșC selama 25 menit dan karena hubby yang mengeluarkan dari oven langsung dimakan sambil merem melek, malah ajak beli lagi kulit pastry nya.



Ngga perlu repot ngulenin adonan pastry sudah bisa menikmati kriuknya cheese stick yang pasti jauh lebih hemat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar