Kamis, 05 Januari 2017

New years eve 2017

Benernya saya ingin travelling ke luar kota tetapi dengan pertimbangan bila akhir tahun lalu lintas biasanya ramai sehingga macet, secara hubby dan saya paling ngga suka bila menghadapi macet di jalanan jadi kami memutuskan tahun baru kali ini kita di Surabaya saja. Dan karena ada sedikit rejeki lebih di Desember ini, saya memutuskan kita nginap di hotel, search di Agoda dan deal. Sebelumnya sih sudah ada keinginan nginap di hotel walau di Surabaya saja. Ajak adik saya sih tapi kurang tertarik, jadi kami hanya bertiga saja stay di hotel.

Dengan berbagai pertimbangan akhirnya saya memilih hotel Sommerset, ya sedikit lebih mahal dibandingkan budget kita biasanya tetapi ya ngga papa lha ya, kan cuma setahun sekali, pertimbangan lain waktunya benar-benar menikmati libur bersama keluarga. Karena kalau di rumah pasti masih ngurus rumah, entah masak, cuci piring, sapu pel, beberes rumah dll. Jadi diputuskan sesekali menikmati hasil kerja keras selama setahun.

Kenapa pilih daerah barat, agar terasa pergi jauh dari rumah saja, kalau terlalu dekat atau sering kita lalui, masih ada perasaan tinggal di rumah. Sebenarnya hanya pindah tidur saja. Dan tentunya mau berenang, karena sudah beberapa bulan ingin berenang ada saja yang buat kami ngga jadi berenang.

Sampai hotel check in sekitar jam 2 siang dan antri lama untuk check in karena banyak pengunjung yang check in. Sambil menunggu papi check in saya menemani Felix main di playground, ini salah satu kelebihan bila menginap di hotel yang lumayan, ada playground untuk anak-anak, agar mereka tidak bosan, walaupun playground sederhana tetapi tetap saja mereka senang. Setelah dapat kamar, langsung masuk kamar, dan Felix sudah tidak sabar mau berenang, jadi setelah mutar-mutar melihat suasana kamar yang menurut saya cukup memuaskan, kami siap-siap berenang. Awalnya saya ajak Felix di kolam dalam, mau saya ajarin berenang, tetapi anaknya takut, dan karena saya juga tidak terlalu mahir akhirnya kami pindah ke kolam yang kedalamnya hanya 30 cm, alias hanya main air, tapi justru Felix bisa main dengan puas dengan teman-teman sebayanya dan pengawasan saya tidak terlalu susah. Seperti biasa saat diajak selesai ngga mau, dan akhirnya mau berhenti berenang setelah diinfo berendam di kamar, di bath tub.

Makan malam, kami makan malam biasa saja, sudah lama banget ingin makan di Aan Ping Lao, karena banyak teman yang review katanya enak, juga sering lihat review nya di acara kuliner jadi pengen, benernya udah lama banget pengen tetapi karena jauh ya, sudah deh diniatin makan malam ini selagi dekat. Dan kami makan di sana, sesuai review makan mie UP yang menjadi menu andalan mereka, lengkap dengan babi manis, babi asin, suwiran ayam Hainan dan bawang daun. Kami juga pesan bubur babi yang menurut saya recommended, daging babinya digiling lalu dibuat bulat-bulat, cita rasanya original dan beneran enakkkkkk. Kami juga pesen bakwan goreng babi. Menurut saya rasa dan harga cocok, enak kok dan patut dicoba bagi pecinta mie UP.
Mie UP dan bakwan goreng

Selesai makan kami balik hotel, walaupun sebenarnya diundang barbeque-an tapi karena hujan kami balik hotel. Dan sesuai perkiraan, jam 8 malam saya sudah terlelap, walaupun sudah bertahan agar tidak terlelap. Saya membacakan cerita pada Felix dan beberapa kali menunjukkan kembang api, namun saya tetap tidur jam 8 malam, sedangkan si papi sibuk beresin HP mami, thx ya pi, maklum saya gaptek, hanya bisa sebagai pengguna saja, wkwkwk (gitu kok bangga).

Keesokan harinya kami bangun lumayan pagi sekitar jam 6 pagi dan lanjut sarapan, puas dengan menu makanannya yang beragam dan ngga sampai kehabisan makanan, banyak daging, aneka roti, pudding, dll.

Setelah kenyang, saya dan Felix turun mau berenang. Tetapi karena melihat playground, main dulu baru berenang (main air saja), saya tidak ikutan karena sudah mulai terik. Main sebentar lanjut berendam di kamar untuk mandi dan kami pulang. Liburan usai. Di mobil dia sudah tertidur karena capek habis main air.

Tujuan tercapai, yeai, saya benar-benar istirahat (banyak tidur), saya memang jarang sekali menunggu moment pergantian tahun, buat saya sih sama saja wkwkwkw. Selain itu, saya juga lumayan banyak komunikasi dengan Felix, sesuai tujuan, karena memang sehari-hari saya biasa sibuk menyiapkan bekal nya atau kerjakan orderan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar