Selasa, 17 Maret 2015

Mancing

Hari sabtu tanggal 7 maret yang lalu, pas saya waktu libur, dan masih terasa suasana berlibur karena ada mak dan kong di Surabaya, kami pergi ke Delta Fishing, Sidoarjo. Sebenarnya sudah tahu tempat ini dari lama, hanya saja tertarik ke sana, karena Felix beberapa kali menunjukkan suka memancing. Yah, saya pikir tidak ada salahnya juga, mumpung banyak orang, jadi bisa pergi ramai-ramai.

Delta Fishing ini lokasinya lumayan luas dan lumayan lengkap untuk lokasi wisata, jadi buat yang mau berwisata dalam kota Sidoarjo atau Surabaya yang cukup dekat dengan alam bisa ajak anaknya ke sini. Sayangnya fasilitas sudah mulai banyak yang rusak dan tidak terawat, mungkin karena terlalu luas sehingga tidak bisa mencakup semuanya. Tiket masuk murahhh banget hanya 2 ribu per orang, dan anak-anak bisa menggunakan tiket terusan 15 ribu saja untuk semua fasilitas bermain yang ada di dalam. Sewa Pancing juga murah banget hanya 2 ribu dan pakan berkisar 2-3 ribu per pack.

Selain kolam pancing (ikan patin, gurami, nila, bawal), banyak juga mainan untuk anak, ada berbagai mainan, ada sepeda kapal, perahu dayung, flying fox, ayunan, dan beberapa permainan outbond, dan beberapa mainan lain, juga kolam renang. Pastinya anak-anak suka main di sini. Yang saya suka adalah suasana pedesaan yang asri udara yang masih segar. Selain itu, lebih baik anak bermain di alam daripada di mall (ini pendapat saya pribadi, tentunya tidak dapat disamakan dengan ortu lain). Agar anak lebih mengenal alam dan lebih bisa berkolaborasi dengan alam, untuk masa depannya.

Saat sampai di lokasi sekitar jam 11 siang Felix masih tidur, kami tetap pesan makan untuk persiapan makan siang. Felix bangun beberapa saat sebelum makanan tiba, dan seperti biasa dia agak susah makan kalau bangun tidur. Dirayu-rayu susah tapi masuk beberapa suap. Keinginannya untuk memegang pancing besar sekali. Dan saya ajak mancing sambil saya suapin, ya lumayan masuk beberapa suap. Dan susahlah dia melanjutkan makannya.

Setelah selesai makan, lalu kami mancing, karena pada tidak hobby mancing, tentu saja kami tidak menunggu mendapatkan ikan sebelum pulang, mungkin kapan-kapan kami akan datang lagi saat Felix sudah lebih besar. Kami lanjut naik sepeda air, Felix suka sekali naik kapal, sedangkan saya sendiri kurang suka karena kondisi yang goyang-goyang membuat saya merasa tidak nyaman.

Walaupun liburannya sederhana, dan murah meriah, Felix suka sekali. Terkadang pemikiran kita jauh berbeda dengan pemikiran anak kita yang sederhana. Walau tempatnya biasa, tapi saat ditemani ortu dan keluarga yang sayang, mereka merasa bahagia. Seandainya bisa sering-sering meluangkan waktu bersamamu nak, melihat senyum dan tawamu yang polos sungguh membahagiakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar