Rabu, 11 Mei 2016

Long weekend 5-8 Mei 2016

Di bulan Mei ini ada libur panjang, kamis tg 5 untuk kenaikan Yesus kristus, jumat tg 6 untuk Isra Miraj, sabtu dan Minggu. Jadi ada 4 hari libur, panjang sekali bukan. Awalnya kami mau pulang Parakan untuk menjenguk kelahiran adik Eko, namun karena belum lahir akhirnya kami di rumah saja, pulang Parakan bila sudah lahiran saja.

Sudah lama mau ajak “F” main di Chipmunk, sudah lama sekali sejak main di Chipmunk. Menurut teman-teman sih Chipmunk adalah Playland yang paling recommended di Surabaya dan memang setelah saya ke sana beberapa waktu lalu memang tempat mainnya asik, luas, permainan banyak, dan tentunya bersih, itu yang paling penting kan.

Akhirnya saya sudah janjian untuk main bersama Noel, salah satu teman sekolah “F” untuk main di Chipmunks hari kamis tg 5 setelah anak-anak bangun tidur siang. Kami ajak “F” naik mobil agar bisa cepat tidur, dan benar belum ½ jam uda tidur, kalau di rumah bakal lama tidurnya. Sekitar 2 jam bangunlah dia tapi temannya belum bangun akhirnya kami baru berangkat sekitar jam 4.30 sore menuju east coast/Pakuwon city. Karena sudah sore dan kondisi anak-anak belum makan akhirnya  ngga jadi deh main di Chipmunks kami main di Food Fest again.

Sampai sana masih cukup sore dan masih sepi akhirnya main dulu bombomcar dan trampoline, sebenarnya mau main trampoline dulu namun si kecil maksa main bombomcar dulu. Nih 2 anak masing-masing ditemani papinya pada happy banget naik mobil, and of course I felt so happy to watch his happy face. Baru lah main lompat-lompat di trampoline.


Setelah capek bermain lanjut makan dulu, pas ada Pasar Malam Tjap Tunjungan jadi banyak gerai yang buka stand dengan musik khas tradisional dan MC dengan baju khas Surabaya. Kami makan sate, ceker, dan nasi kuning, tampaknya anak saya kelaparan, begitu lihat nasi kuning langsung dimakan, padahal biasanya ngga mau makan nasi kuning.

Setelah makan, kami lanjut jalan-jalan dan main ke tempat sepeda motor. Lalu masuk ke taman sakura, salah satu wahana baru, setidaknya bagi saya, karena terakhir kali saya ke sini belum ada. Cantik sekali tamannya, kolam air yang dulu untuk bola raksasa diberi lampu LED sehingga pantulan dari airnya juga semakin cantik dan terlihat ramai. Banyak juga replika pohon bunga sakura dari lampu LED. Bunga dimana-mana, senang sekali dan indah. Karena tampak capek, kami pulang.

Jumat, 6 Mei, untuk pertama kalinya saya makan Carls Junior burger yang sebenarnya sudah lama ada di Surabaya. Untuk hari Jumat ada promo buy 1 get 1, dan menurut saya burgernya uenakkkkkkkkkkk, ngga nyesel. Ada tempat bermain juga kecil, standard fastfood pada umumnya. Tapi buat saya yang penting anaknya senang bisa main dan berlari-lari. Asiknya lagi minumnya free-fill, maksudnya bisa nambah terus, jadi irit deh. Mungkin saya adalah yang paling lambat tahu mengenai promo ini, tapi buat yang belum coba, burgernya worth to try. Saya aja mau kok balik lagi makan di sana, enak.
Pulang dari Carls Junior, si Junior bobo dan lanjut  mau berenang di Metropolis apartment sekalian mengunjungi sahabat saya. Kami hanya berenang sekitar 1 jam dan makan malam saja sambil ngobrol. Walau hanya berenang tapi “F” senang sekali. Kami bukan berenang di waterpark atau kolam renang dengan banyak permainan, hanya “nyemplung” aja uda happy banget.

Sabtu tg 7 saya bekerja masuk setengah hari. Lanjut ke persewaan baju untuk acara tg 13 Mei di sekolah, anak diminta untuk menggunakan baju khas India/Jepang/Italy dan doi milih baju Jepang dan lanjut belanja bulanan.



Hari minggu di rumah saja. Walau liburan ini panjang tapi kami banyak menggunakan waktu di rumah, bener-bener menikmati we-time. Doi saat ditanya suka libur, jawabnya mantap, suka. Seandainya bisa lebih banyak waktu bermain bersamanya setiap hari dan meluangkan waktu duduk bersama hubby sambil ngemil, indahnya dunia. Mungkin kami tidak pergi jauh ke tempat hiburan yang bagus dan mahal atau ke luar kota, tetapi kami bahagia, bahagia itu sederhana, bukan seberapa mahal dan banyak uang yang dibayarkan tetapi bagaimana kita menikmati setiap momentnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar