Selasa, 20 Januari 2015

Ikan masak sardin


Sebenarnya saya suka sekali ikan sardine dalam kaleng, karena rasa tomat dapat menutupi aroma amis ikan. Tetapi karena sadar bahwa makanan dalam kaleng kurang baik untuk kesehatan, Resep ini sangat membantu. Sebenarnya ini adalah Resep mami saya. Patut dicoba lho.

Bahan:
ikan (bisa ikan kembung/tuna/tongkol/pindang, saya menggunakan tuna yang saya kukus lalu saya suwir untuk membuang durinya)
2 cm jahe digeprek, untuk mengusir rasa amis
4 siung bawang putih diiris tipis
6 siung bawang merah dirus tipis
3 buah tomat berukuran besar diiris tipis
4sdm saus tomat
1sdt Kecap Manis
1 sdt garam
2 sdm gula
Lombok (optional tergantung selera)

cara:
Tumis jahe hingga harum
masukkan irisan bawang putih dan bawang merah hinga layu dan harum
masukkan tomat hingga layu
masukan ikan dan ditambah sedikit air dan semua bumbu
masak sampai air menyusut dan dicicipi
siap di makan dengan nasi hangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar