Kamis, 01 Januari 2015

This is me

Waktu bergulir begitu cepat dan saat ini Felix sudah berusia 22 bulan (2 bulan lagi sudah berusia 2 tahun). Kadang saat melihat foto-foto semasa bayinya, jadi kangen menimangnya seperti saat bayi dulu, walaupun sangat saya sadari bahwa memanjakan anak kurang baik untuk kemandiriannya. Tanpa saya sadari, terkadang saya juga memanjakannya, rasanya sangat ingin menikmati waktu bersamanya. Apalagi diusia ini, Felix lucu banget, sudah bisa merespon dengan berbagai ekspresi dan mulai bicara dengan gaya bahasa yang kadang masih terbalik-balik dan agak cadel.

Selain berbagai perkembangan dan pertumbuhannya, saya menyadari bahwa anak usia 2 tahun sudah memiliki selera pribadi. Memang benar bahwa Tuhan menciptakan setiap manusia khas tidak ada yang sama satu sama lain. Berikut ini beberapa hal kesukaan Felix:

  • Makanan
Lagi suka mie dan sate. Sebenarnya, saya tahu bahwa Felix suka mie secara tidak sengaja, sewaktu libur lebaran otomatis Felix full di rumah dan karena sulit makan dicoba dengan mie menggunakan sumpit, mungkin suka sensasi makannya dia lahap sekali. Akhirnya mie menjadi senjata saya saat Felix susah makan.
Kalau sate mungkin ketularan papinya yang hobby banget makan sate. Tiap kali liat warung langsung bilang “sate”, apalagi lihat bapak penjual sate yang kipas-kipas, langsung ditirukan gaya kipas-kipas sambil bilang sate bahkan beberapa kali bilang “mau sate”
Selain suka sate dan mie, sekarang Felix juga mulai suka permen yupi, coklat, yakult, dan es krim. Dan lucunya Felix tahu lemari penyimpanan snack dan bisa minta, bahkan sudah bisa buka lemari es dan ambil yakult sendiri.
Ni gaya Felix saat makan sate sampai belepotan

  • Mainan
Untuk mainan, felix lagi suka banget dengan aneka alat transportasi, mobil, pesawat terbang, truk, motor, dll. Bahkan sesekali semua mobil-mobilan di bariskan dan disorong-dorong. Kalau dengar suara pesawat langsung bilang pesawat, lucu banget. Misal sedang ke mall dan lihat kereta langsung minta naik sambil bilang “kereta api tut tut”. Di usia yang belum 2 tahun Felix sudah bisa membedakan truk, pick up, mobil, sungguh perkembangan yang cukup membanggakan kami.
Felix dengan mobil-mobilannya


Beberapa hal yang Felix kurang suka:
  • Lihat mami papinya menggendong anak lain
Di usianya yang menginjak 2 tahun, tampaknya sisi egois mulai muncul, bila melihat saya menggendong atau bercanda dengan bayi lain, langsung mrah karena cemburu. Padahal beberapa bulan lalu masih gapapa. Kata Felix, mami Felix, maksudnya biar ga memanjakan anak lain.

  • Gelap
Mungkin Felix merasa tidak aman saat kondisi gelap langsung saja dia mencari papi atau maminya. Tugas kami untuk menjelaskan pada Felix agar dia tidak takut di kemudian hari.

  • Suara kilat yang keras
Bila kondisi sedang hujan dan langit begitu gelap seringkali terdengar petir. Bila tiba-tba terdengar petir yang menggelegar langsung Felix terkejut sambil badannya mengjingkat lalu memegang daga sambil bilang “kaget, kaget” dan seringkali juga Felix menangis dan langsung mencari mami papinya untuk mencari perlindungan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar