Sabtu, 08 Agustus 2015

Lebaran Lebaran ayuk kita Lebaran

Itu judul lagu sih, hanya saja walau tidak merayakan Lebaran (hari raya Idul Fitri) tapi saya ikut menikmati libur yang lumayan panjang. Tahun ini kami tidak kemana-mana, hanya stay di Surabaya saja dan menikmati Surabaya yang lengang. Kondisi kompleks benar-benar sepi, tampaknya karena pedagang pasar dekat rumah pada libur, secara tetangga saya banyak yang tetap di rumah (alias tidak mudik).

bawa troly bag di lobby hotel
Karena selama bulan Ramadhan kami pas sedikit sibuk, ada jual kue kering, parcel, astor, pudding, brownies dll, sehingga hari-hari kami benar-benar kejar-kejaran dengan waktu. Pulang kerja jemput Felix trus ambil barang dan antar. Belum lagi load pekerjaan di kantor yang selalu mengerikan menjelang idul Fitri, rasanya memang libur Lebaran ini begitu dinanti semua orang.

Karena kami ingin menikmati libur, momo masuk asrama, alias penitipan anjing selama seminggu. Kami benar-benar ingin menikmati waktu libur dimana kami bisa menghabiskan waktu bersama sedikit bisa menggantikan waktu yang sudah kami lewatkan.

Kami memutuskan semalam stay di hotel, kami menginap di Hotel Sahid Gunawangsa Manyar.  Sempat galau milih hotel, yang diingini hanya ada kolam renang, untuk Felix berenang, dan akhirnya pilihan jatuh ke Sahid Gunawangsa karena murah dengan menggunakan member dari kantor hubby.

Kami keluar rumah tgl 16 Juli karena tgl 15 saya masih bekerja, dari rumah kami makan siang di depot mie UP dekat rumah dan cap cus ke hotel untuk check in. Si bos kecil memang sengaja saya bawakan troly oleh-oleh dari mak beberapa waktu lalu, salah satu tujuannya supaya dia juga ikut membantu bawa barang dan belajar sedikit tanggung jawab. Tanpa diduga, Felix cukup menikmati membawa troly nya dan sudah ngga sabar mau naik lift (baca : ting tung) dan segera nyebur ke kolam berenang.

Sampai di kamar Cuma habiskan waktu sambil nonton TV dan makan snack (saya bawa kastengel, so yummy). Lalu ambil welcome drink, enak seger gitu rasa green tea, saying ngga sempat difoto, slurppp.

Sekitar jam 3.30 kami siap-siap untuk berenang. Sebelumnya dapat tips dari Ce Maria tetangga saya, supaya anak tidak sakit setelah berenang: sebelum berenang minum tolak angin anak. Awalnya si Felix ngga mau rasanya aneh buat dia dan ada sedikit hangatnya (padahal menurut saya rasanya sudah manis terutama dibandingkan yang dewasa). Dan bener lho tahes anaknya, bahkan sedang berenang bisa sendawa.

Untung mengikuti tips nya, pas berenang angin sedang kencang sekali bahkan sempat kedinginan, brrrr tapi beneran ngga sakit. Abis berenang bilas sebentar, saya bilang kita main hujan-hujanan (mandi pakai shower) trus santai-santai. Dasar ni anak ngantuk dan capek jadi agak rewel deh.

Sore kluar makan malam trus balik hotel lagi. Ngga lama maminya bobo, secara memang niat hati menikmati waktu libur setelah sebulan penat dengan berbagai aktivitas. Keesokan harinya kami cuma sarapan lalu berenang dan pulang rumah.

main bom bom bar di Food Fest
Libur hari kedua kami hanya main sebentar di Food Fest (sini), walau ngantuk tetep saja dia menikmati dan pengen main. Seperti biasa dia main loncat-loncat di trampolin, tapi kali ini ada mainan baru yang baru dicoba, bom bom car, memang baru ini naik bom bom car, karena memang saya galau mau mulai usia berapa bisa naik bom bom car, yang saya khawatirkan guncangannya.
main di east coast  sebelumm  ke FF, sudah sudah  suka main game

Hari ketiga, akhirnya saya playdate bersama sahabat lama, Yuliana ke Kebun Bibit  di bratang. Sudah lama sekali sebenarnya saya ingin ke Kebun bibit, karena ada rusa di sana sehingga bisa kasih makan rusa. Saya memang sudah mempersiapkan mau memberi makan rusa, saya bawa sayur sawi seikat ternyata kurang, rusanya ganas, begitu ada makanan langsung ditarik. Untungnya ada beberapa pedagang yang jual kacang panjang untuk memberi makan rusa.

senyum lebarnya sungguh menyenangkan
Selain rusa ada juga kandang burung yang cukup besar berisi aneka burung termasuk ayam, kalkun dan burung merak dan ada juga kolam ikan. Ada juga berbagai permainan anak sederhana seperti perosotan, ayunan, outbond sederhana. Felix suka banget lihat kandang burung dan kasih makan rusa, bisa lari-lari juga. Masuknya gratis lho, tempatnya rindang dengan banyak sekali pohon besar, bisa buat picnic dan tentunya buat refreshing di tengah hiruk pikuk Surabaya yang penuh asap polusi. Recommended untuk bawa anak ke sini, untuk mengenalkan alam,  bermain  dengan hewan, outbond gratis, picnic.
mengamati

Di sana saya beli keong, harganya 5 ribu dapat 3, itupun keong sudah dicat sehingga menarik. Pluss rumah-rumahan seharga 5 ribu jadi total 10 ribu rumah + 3 keong / kecomang. Sungguh miris rasanya, untuk mendapat uang segitu harus berjuang di hari raya berjualan, sedangkan buat sebagian orang lain jumlah uang yang sama seolah tak berarti. Banyak juga petugas kebersihan yang seharusnya  berkumpul dengan  keluarga,justru bekerja dengan giat dan berbagi senyum, sungguh langka sekali.
di depan kolam ikan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar